10 CARA PROMOSI RESTORAN DENGAN MEDIA SOSIAL
23.27

Satu diantara taktik marketing yang banyak dipakai dalam mempromokan satu restoran tentu saja dengan memakai media sosial.
Dahulu bila Kamu ingin mengiklankan satu restoran umumnya cukup melalui iklan radio, iklan pada media bikin, pasang baliho, atau bahkan juga iklan TV. Di jaman yang sekarang serba mutakhir, ada juta-an langkah untuk promo restoran dengan sosial media.
Pemasaran lewat media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, serta Youtube banyak jadikan pilihan sebab pemakai media sosial itu lumayan banyak. Tidak hanya bisa mencapai banyak khalayak, media sosial adalah alat promo yang termasuk murah serta efisien.
Bila digunakan secara baik serta pas, karena itu media sosial bisa menjadi senjata ampuh untuk mengincar beberapa orang supaya hadir ke restoran kamu. Berikut contoh-contoh taktik media sosial yang dipakai oleh restoran di penjuru dunia.
Mengapa harus promo restoran dengan Jasa Pengelolaan Akun Instagram ?
Pada intinya, taktik marketing tradisionil memakai mode satu arah dimana faksi penjual (Kamu) menginformasikan produk serta/atau jasanya ke mata publik. Ini dikerjakan melaui kampanye iklan alat bikin dan iklan TV serta radio. Customer, walau tertarik, lihat langkah berikut jadi masalah dalam kehidupan keseharian mereka.
Sebaliknya, sosial media mengutamakan dialog serta hubungan aktif di antara customer dengan penjual tersangkut usaha, produk atau jasanya. Dengan memercayakan kemampuan word-of-mouth, taktik promo restoran dengan sosial media bisa membawa hasil yang lebih baik dibanding kampanye tradisionil.
1. Tampilkan Video Mengenai Menu Makanan Yang Sedang Dibuat
Banyak orang yang ingin tahu tentang bagaimana proses makanan itu dibuat. Restoran Marche di Jakarta, Indonesia menjawabnya dengan pintar. Mereka mengupload video di Instagram tentang proses memasak ayam panggang.
Ayam itu kelihatan begitu lezat, dengan daging yang juicy, membuat orang yang lihat video itu tertarik untuk bertandang ke Marche.
Taktik media sosial ini begitu kreatif. Mereka tunjukkan proses memasak satu makanan untuk menunjukkan kualitas ayam yang masih fresh dan higienis.
2. Mengupload Warna Makanan Yang Menguasai
Lewat Tokyo, satu cafe dessert populer yang terdapat di Hong Kong ini memiliki foto-foto Instagram yang unik. Saat kamu buka Instagram punya mereka, kamu akan terserang oleh beberapa warna makanan yang menguasai hijau.
Begitu beri kesegaran serta demikian merayu untuk selekasnya di santap. Mereka pintar memakai foto-foto makanan berwarna menguasai hijau jadi taktik jasa manajemen sosial media mereka.
Warna hijau sangat terkait dengan cafe itu serta begitu memvisualisasikan matcha, jadi menu jagoan mereka.
3. Menjawab Tiap Ulasan Restoran Dengan Baik
Satu restoran bisa disebutkan berkualitas serta mempunyai service yang baik bila mereka menyimpan perhatian lebih pada ulasan konsumen. Entahlah ulasan yang baik, atau yang jelek.
Manager Paris Creperie mengerjakannya secara baik. Ia begitu menyimpan perhatian pada komentar serta ulasan konsumen yang sudah bertandang ke restorannya. Ulasan konsumen yang bernada negatif juga masih dibalas.
Bahkan juga konsumen itu diberi pendapat tentang menu yang pas untuk dipesan. Taktik media sosial semacam ini akan membuat account restoran jadi hidup, serta beberapa orang yang memberi masukan dengan senang.
4. Memakai Gambar Yang Sama-sama Terkait
Sempat lihat Instagram satu restoran yang gambar-gambarnya sama-sama terkait seperti diatas? Cukup unik kan? Saat kita buka gambarnya satu-satu memang kelihatan seperti potongan-potongan gambar tanpa ada arti.
Tetapi saat kita buka homepage restoran itu, maka terlihat gambar sepenuhnya. Inspirasi media sosial semacam ini begitu kreatif serta wajar dicoba. Mochilok Bandung, Indonesia sudah memberikan bukti. Instagramnya sudah membuat beberapa orang terpesona.
5. Tampilkan Pegawai Restoran ke Sosial Alat
Menunjukkan foto-foto pemilik restoran dan karyawan serta karyawati restoran pada media sosial bukan inspirasi yang jelek.
Taktik media sosial yang satu ini bisa disebut pintar, sebab membuat konsumen kenal lebih dalam sosok-sosok yang sudah membuat restoran itu, dan siapa yang telah menyediakan sajian untuk konsumen di meja makan.
Dengan automatis, followers media sosial restoran itu akan rasakan kehangatan serta kedekatan dengan personal tiap lihat kegiatan karyawan di restoran kegemaran mereka.
6. Mempublikasikan Kegiatan Konsumen Yang Bertandang Ke Restoran
Pieology Pizzeria memiliki langkah yang unik dalam meledakkan followers media sosial mereka. Restoran yang terdapat di Amerika Serikat ini banyak memakai foto-foto konsumen yang sudah bertandang ke restoran mereka.
Tulis saja #MyPielogy karena itu kamu akan temukan banyak konsumen yang berpesan serta kesannya bertandang ke restoran ini. Lihatlah begitu bahagianya ekspresi konsumen itu saat melahap sepotong pizza dari restoran ini.
7. Lakukan Promosi Youtube
Youtube adalah sosial media yang jadi target untuk lakukan promo . Banyak vlogger atau food blogger dikerahkan untuk memperomosikan satu restoran. Bahkan juga ada pula dari faksi restoran yang meliput restorannya sendiri untuk arena promo.
Satu diantara taktik media sosial yang dikerjakan oleh The Norfolk Arm Freehouse & Restaurant Marple Bridge, restoran yang terdapat di Stockport ialah lakukan promo dengan memakai video yang diunggah ke youtube.
Restoran ini dengan pintar meliput bir yang kelihatan fresh, sajian jagoan mereka yang kelihatan lezat, dan design interior restoran yang kelihatan nyaman serta hangat. Langkah yang prima untuk mengundang pengunjung hadir ke restoran.
8. Konsumen setia Dapat Membayar dengan Photo
Ada taktik unik restoran yang membuat banyak mata anak muda tertuju kesana, yaitu bayar gunakan photo. Buat yang hoby main Instagram dan hoby unggah photo makanan, promosi yang satu ini tentu saja begitu mengundang selera untuk dibarengi.
Restoran bernama The Picture House yang terdapat di London ini sempat tawarkan taktik media sosial yang begitu genius.
Konsumen dibawa untuk mengupload photo makanan ke Instagram lalu mengikutkan hashtag #BirdsEyeInspiration, serta konsumen dapat makan gratis. Unik kan?
Taktik media sosial diatas bisa jadi contoh bila kamu akan mempromokan restoran kamu, hingga konsumen terus banyak yang datang untuk bersantap. Selamat coba.
9. Alat Sosial Memberi Traffic ke Web
Jadi contoh, situs sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube, atau Twitter bisa mengarahkan traffic ke web restoran Kamu.
Calon konsumen setia dapat mendapatkan info basic sekitar usaha Kamu, seperti nomer telephone, alamat, peta, serta menu. Sosial media dapat dipakai untuk mempromokan event-event akan datang, seperti Imlek atau Natalan, atau coffee making and tasting.
10. Alat Sosial Menolong Promo
Sosial media sangat mungkin Kamu untuk menggerakkan Menu of The Week atau beberapa penawaran potongan harga menarik. Tidak cuma itu, sosial media bisa meningkatkan Kamu untuk jadi sekreatif mungkin dalam menghasilkan serta memproses content apa yang akan Kamu upload ke account restoran Kamu.
Contohnya, video dari koki jagoan Kamu lakukan demo masak, posting resep gampang, atau video tour dapur resto Kamu. Pemakaian sosial media yang interaktif sangat mungkin Kamu untuk mengadakan beberapa jenis kontes menarik, yang menggerakkan konsumen setia untuk berperan serta.